S2 Pendidikan Fisika

DASAR HUKUM

Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional RI Nomor: 857/E.E2/DT/2013 tanggal 29 Agustus 2013, tentang Penugasan Pembukaan Program Studi S2 Pendidikan Fisika di Universitas Negeri Semarang

VISI

Menjadi Program Studi yang kuat dalam penguasaan konsep dan pelopor dalam pembelajaran fisika yang berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.

MISI

Mengembangkan kegiatan akademik untuk menghasilkan tenaga ahli dan/atau praktisi pendidikan fisika yang kuat dalam penguasaan konsep fisika, serta unggul dalam penguasaan teknologi pembelajaran yang berwawasan konservasi.
Mengembangkan kegiatan penelitian dalam bidang pendidikan Fisika yang unggul dan berdaya saing regional, nasional, serta rintisan internasional.
Meningkatkan kemampuan implementasi bidang pendidikan fisika yang maslahat bagi masyarakat.
Mengembangkan kerja sama dengan stakeholders untuk menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang pendidikan serta memecahkan permasalahan Fisika melalui pengabdian kepada masyarakat.

TUJUAN

Terwujudnya tata kelola Program Studi Magister Pendidikan Fisika Pascasarjana UNNES yang sehat dan berwawasan konservasi.1. Terwujudnya tata kelola Program Studi Magister Pendidikan Fisika Pascasarjana UNNES yang sehat dan berwawasan konservasi.
Terlaksananya kegiatan akademik untuk menghasilkan tenaga ahli dan/atau praktisi yang memiliki kompetensi unggul dan berdaya saing regional, nasional, dan rintisan internasional di bidang pendidikan Fisika.
Terlaksananya kegiatan penelitian dan pengabdian yang berwawasan konservasi dalam bidang pendidikan Fisika yang unggul dan berdaya saing regional, nasional, serta rintisan internasional.
Terlaksananya kerja sama dengan stakeholders untuk menyebarluas¬kan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang pendidikan serta memecahkan permasalahan Fisika melalui pengabdian kepada masyarakat.

SASARAN

Penguasaan dalam bidang ilmu fisika dan teori pembelajaran fisika untuk kepentingan pendidikan1. Penguasaan dalam bidang ilmu fisika dan teori pembelajaran fisika untuk kepentingan pendidikan
Penguasaan dalam bidang ilmu fisika dan teori pembelajaran fisika untuk memecahkan masalah-masalah terapan fisika di masyarakat.
Profesional dalam pendidikan fisika yang peka terhadap lingkungan dan menjunjung tinggi konservasi.
Profesional dalam pembelajaran fisika berbasis teknologi informasi dan komunikasi.
Profesional dalam penelitian di bidang fisika dan kependidikan fisika serta masalah-masalah pembelajarannya6. Profesional dalam pengabdian di bidang pendidikan fisika beserta permasalahannya.

DOSEN PEMBINA DAN PEMBIMBING

Prof. Drs. Nathan Hindarto, Ph.D
Prof . Dr. rer.nat. Wahyu Hardyanto, M.Si
Prof. Dr. Wiyanto, M.Si
Prof. Dr. Ani Rusilowati, M.Pd
Prof. Dr. Susilo, M.S
Prof. Dr. Hartono, M.Pd
Prof. Dr. Sutikno, M.Si
Prof. Dr. Sarwi, M.Si
Prof. Dr. Supriyadi, M.Si
Dr. Ahmad Sopyan, M.Pd
Dr. Sugianto, M.Si
Dr. Putut marwoto, M.S
Dr. Agus Yulianto, M.Si
Dr. Sulhadi, M.Si
Dr. Ngurah Made Darma Putra, M.Si
Dr. Khumaedi, M.Si
Dr. Sunyoto Eko Nugroho, M.Si
Dr. Suharto Linuwih, M.Si
Dr. Mahardika Prasetya Aji, M.Si
Dr. Masturi, M.Si
Dr. Budi Astuti, M.Sc
Dr. Ian Yulianti, M.Eng
Dr. Sujarwata, M.T