Selamat, Prof. Susilo meraih Penghargaan pada UNNES Innovation Award 2021

Budaya prestasi adalah budaya Jurusan Fisika Universitas Negeri Semarang. Tak hanya bagi mahasiswanya, Dosen Jurusan Fisika pun senantiasa berprestasi. Kali ini Prof. Dr. Susilo., M.S. berhasil meraih penghargaan Juara III Anugrah Inovasi UNNES digelaran UNNES Innovation Award 2021 yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Semarang (UNNES). Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Rektor UNNES Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum., di dampingi Ketua LPPM Dr. Suwito Eko Pramono, M.Pd., dan Dekan FMIPA Dr. Sugianto, M.Si., dalam acara Launching Rumah Inovasi Virtual dan Research Networking Forum, Senin, 1 November 2021.

Prof. Dr. Susilo, M.S. yang merupakan dosen dan sekaligus Guru Besar Fisika Medik Jurusan Fisika, terpilih sebagai Pemenang Inventor Terbaik Ketiga dengan karya inovasinya RADIG (Radiografi Digital). Karya beliau adalah dengan menginovasi sistem radiografi konvensional menjadi radiografi digital (RADIG). Radiografi Konvensional yang masih menggunakan sistem perekaman gambar radiografi menggunakan film emulsi dan pencucian film menggunakan bahan kimia ini dikembangkannya menjadi sistem radiografi digital yang memanfaatkan teknologi kamera DSLR sebagai media penangkap gambar yang di intregasikan ke perangkat komputer sehingga mendapatkan hasil gambar secara realtime.

Beliau tak lupa berpesan untuk mahasiswa Jurusan Fisika untuk tidak berhenti belajar dan berinovasi dalam mengembangkan keilmuan agar menjadi nilai manfaat bagi diri sendiri khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *