Panduan Kegiatan Laboratorium Pada Tatanan Normal Baru

Dalam Upaya pencegahan penularan Covid-19

Dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, maka kegiatan praktikum, penelitian dan pengujian sampel di Laboratorium Fisika Universitas Negeri Semarang, harus memenuhi protokol era “new normal” secara umum antara lain :

  1. Persyaratan yang harus dipenuhi sebelum diperbolehkan melakukan kegiatan praktikum dan penelitian adalah sebagai berikut:
  • Pada awal semester, mahasiswa mengisi dan mengunggah surat persetujuan keluarga (lampiran 1) melalui dengan mengunggah foto orang tua memegang surat persetujuan http://bit.ly/D9Lamp1 tersebut yang telah diisi dan ditandatangani.
  • Pada awal semester, mahasiswa mengisi dan mengunggah surat persetujuandosen pembimbing atau dosen pengampu mata kuliah praktikum (lampiran 2) melalui http://bit.ly/D9Lamp2 dengan mengunggah foto screenshoot percakapan di media sosial mengenai ijin yang diberikan dosen pembimbing atau mengunggah daftar peserta kuliah yang memuat nama mahasiswa yang bersangkutan.
  • Bagi mahasiswa dan atau peneliti pengujian sampel, setiap akan memasuki laboratorium Fisika, wajib mengisi INSTRUMENT SELF-ASSESSMENT RESIKO COVID-19 (lampiran 3) melalui http://bit.ly/D9Lamp3v2
  • Setiap pengunjung Laboratorium Fisika, wajib mengisi logbook daftar hadir harian di pintu masuk laboratorium Fisika.
  1. Pelaksanaan kegiatan penelitian selama dan setelah Pandemi COVID-19 hanya diprioritaskan untuk mahasiswa tugas akhir, dosen penelitian dan layanan pengujian sampel laboratorium.
  2. Waktu Operasional Laboratorium Fisika adalah 5 hari kerja dalam 1 minggu, yaitu hari Senin s.d. Kamis mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB, dan hari Jum’at mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB
  3. Jika memungkinkan penelitian ditunda maka sebaiknya mahasiswa tetap tinggal di rumah bersama keluarga masing-masing sampai keadaan normal kembali atau menunggu keputusan rektor Universitas Negeri Semarang
  4. Bagi kurir atau ojek online hanya diperbolehkan menitipkan barang pada petugas di pintu masuk laboratorium Fisika.

Selain itu seluruh pengunjung Laboratorium Fisika harus tetap menjalankan Protokol Kesehatan.

Selengkapnya tentang panduan dapat dilihat pada tautan Panduan Kegiatan Laboratorium Pada Tatanan Normal Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *