Marathur Rodhiyah raih predikat wisudawan terbaik FMIPA pada Wisuda Ke-102 Universitas Negeri Semarang Tahun 2020 secara Daring

Pada Selasa (16/06/2020) Universitas Negeri Semarang melaksanakan wisuda Ke-102 Tahun 2020 secara daring untuk yang pertama kali. Hal ini dilakukan atas adanya kebijakan dari Kemendikbud, Kemenkes, dan Edaran Walikota Semarang untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Rektor UNNES Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan sekaligus berharap kontribusi wisudawan UNNES dalam mengaplikasikan keahliannya secara profesional.

Sebanyak 627 wisudawan mengikuti acara tersebut yang terdiri atas 9 orang Doktor, 57 orang Magister, 558 orang Sarjana, dan 3 orang Diploma. Lulusan Terbaik diraih oleh Jerizal Petrus Program studi Pendidikan Bimbingan dan Konseling S3 (PPS) dengan IPK 3,94, Fandilla Susanti Prodi Ilmu Hukum S2 (PPS) IPK 3,97.

Wisudawan terbaik Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) berhasil diraih oleh Marathur Rodhiyah dari Jurusan Fisika angkatan 2016. Mara berhasil menyelesaikan studinya dalam waktu 3 tahun 8 bulan 11 hari dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,8. Mahasiswa asal Banjarejo Kecamatan Gabus Kabupaten Grobogan tersebut sejak awal selalu mendapat Indeks Prestasi yang membanggakan yaitu lebih dari 3,5 tiap semester.

Saat kuliah dia memiliki kebiasaan setiap sebelum perkuliahan dimulai selalu membaca materi terlebih dahulu. Jika masih ada yang tidak dipahami langsung ditanyakan dikelas. Semasa kuliah Mara juga tercatat sebagai salah satu Asisten laboratorium Fisika Dasar pada 2018/2019. Selain itu dia juga merupakan salah satu penerima Beasiswa IBOA (Infaq Beasiswa Orangtua Asuh) dari Rumah Amal LAZIS UNNES.

One thought on “Marathur Rodhiyah raih predikat wisudawan terbaik FMIPA pada Wisuda Ke-102 Universitas Negeri Semarang Tahun 2020 secara Daring”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *