Pawitrasari kembali hadirkan prestasi ditengah pandemi

Kabar menggembirakan datang dari Mahasiswa Pendidikan Fisika 2016, Pawitrasari Mahestyas R. kembali mengukir prestasi dengan keberhasilannya menyabet gelar Juara I pada Lomba Esai Nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Salam Prestasi Indonesia. Lomba Esai ini sendiri dilaksanakan pada Januari-Maret 2020. Salamprestasi.id selaku penyelenggara berharap para generasi muda berani uuntuk menulis dan menuangkan gagasan luar biasa.

Mengangkat tema “Peran Wanita dalam Meningkatkan Literasi Pendidikan Indonesia di Era Revolusi Industri 4.0” Pawitrasari berhasil mengungguli 349 peserta lain yang juga mengirimkan artikel.

Dalam artikelnya Pawitra mengungkapkan bahwa berbagai upaya peningkatan kualitas pendidikan merupakan suatu usaha strategis guna menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0. Oleh karena itu, guna menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0, diperlukan upaya berkelanjutan melalui peningkatan kualitas pendidikan yang baik dengan substansi menjamin pemerataan pendidikan yang berkualitas dan meningkatkan kesempatan belajar untuk semua orang, menjamin pendidikan yang inklusif dan berkeadilan serta mendorong kesempatan belajar seumur hidup bagi semua orang. Namun ironinya, masih banyak anak di Indonesia yang belum merasakan makna dari pendidikan berkualitas.

Oleh karena itu diperlukan generasi muda Indonesia yg memiliki posisi dan peran yang sangat vital dalam kehidupan Pendidikan Kebangsaan Indonesia. Pemuda khususnya wanita menjadi salah satu kunci terlahirnya Negara Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan di atas kemajemukan bangsa Indonesia. Karena wanita adalah generasi penerus yang akan melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa, kelangsungan sejarah dan budaya bangsa, serta pengembangan generasi muda pada saat ini & masa yg akan datang. 

Prestasi lain yang pernah diukir oleh Pawitra antara lain adalah Juara I PIM MIPA MRC, Mahasiswa berprestasi II Fisika Unnes, Delegasi Indonesia pada Asian Youth Inovation Conference (AYIC) 2018. Selain itu Pawitra juga aktif menjadi pembicara dalam berbagai acara seperti Belajar Daring & IPM UNDIKMA, Writing Course Kosmik ( 25 April 2020), PIM MIPA MRC SSC UNNES (18 April 2020 ).

“Motivasi Saya untuk bisa terus maju, Karena saya berharap Kita sebagai generasi muda harus bisa berani menulis & menuangkan gagasan luar biasa yg kita miliki. Karena jika ingin memperbaiki nasib suatu bangsa, maka perbaikilah pemuda-pemudinya” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *