Calon Anggota Palafi Ikuti Pengembaraan

j

Pecinta Alam Fisika (PALAFI) Hima Fisika Unnes mengadakan pengembaraan bagi calon anggota PALAFI angkatan ke-VI. Setelah melalui tahap Pradiksar dan Diksar, kini calon anggota harus melewati tahap pengembaraan. Pengembaraan dilaksanakan di Pantai Tegalsambi, Jepara pada Jum’at sampai dengan Minggu (10-12/05).

Sebelum diberangkatkan ke Jepara, tahap pengembaraan diawali dengan upacara pembukaan yang dibuka oleh ketua PALAFI saudari Meiriani Ismu Savitri , jum’at pada jam 17.00 WIB di depan D3. Setelah upacara pembukaan, calon anggota bersiap-siap untuk berangkat ke Jepara. Calon anggota diuji mental dan kesiapannya dengan cara dibiarkan untuk berangkat ke Jepara dengan menggunakan transportasi apapun dan tanpa uang yang cukup. Dalam kondisi yang seperti itu calon anggota diharapkan mampu memahami kondisi alam yang sebenarnya.

Kegiatan pengembaraan diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat seperti kreasi melukis tong sampah, membuat papan himbauan untuk menjaga alam, kemudian kegiatan masak bersama yang betujuan agar bisa merasakan kebersamaan diantara calon anggota dengan anggota PALAFI, dan saat malam harinya diisi dengan api unggun dan pentas seni. Hari terakhir calon anggota palafi bersiap-siap pulang dan tiba kembali di Unnes kembali pada hari minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>